Pembekalan TOEFL Untuk Mahasiswa Baru UNIDHA 2017

Pada tanggal 8 Oktober 2017, Staff pengajar Prodi Sastra Inggris Universitas Dharma Andalas yang didukung oleh tim penyelenggara mengadakan pengenalan dan pembekalan TOEFL untuk mahasiswa baru angkatan 2017. Acara yang diadakan di Aula Unidha ini merupakan tahap pertama dari rangkaian kegiatan TOEFL tahunan untuk mahasiswa baru Unidha. Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa baru dalam mengikuti ujian TOEFL di Pusat Bahasa Universitas Andalas pada tanggal 21 Oktober 2017.

Prosedur pelaksanaan ujian, pembagian jenis soal, dan trik-trik atau strategi dalam mengerjakan soal-soal TOEFL merupakan beberapa dari materi yang disampaikan di dalam kegiatan ini. Setelah mengikuti acara pembekalan ini, para peserta diharapkan memiliki kesiapan yang lebih dalam menghadapi ujian TOEFL pada dua minggu berikutnya.

Penyelenggaraan kegiatan pembekalan TOEFL ini–yang selanjutnya diikuti oleh ujiannya–merupakan refleksi dari usaha Unidha dalam mempertahankan komitmennya untuk meningkatkan kualitas para peserta didiknya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Tidak bisa sangkal, penguasaan bahasa Inggris merupakan salah satu faktor utama yang mendukung tercapainya tujuan tersebut. Maka, dengan diadakannya persiapan dan ujian TOEFL, staff pengajar Unidha bisa mendapatkan gambaran yang lebih spesifik tentang kemampuan rata-rata bahasa Inggris mahasiswa Unidha. Dengan ini, para staff pengajar dapat mengembangan materi ajar yang mampu mengakomodasi kebutuhan riil dari para peserta didiknya.